Entri Populer

Senin, 14 Maret 2011

Kampus Idamanku

ASM Santa Maria telah mendidik saya menjadi calon sekretaris yang memiliki bekal memasuki dunia kerja, misalnya:

  1. Mendapatkan pelajaran Etika, sehingga kita memiliki etika sopan-santun kepada orang lain. Pelajaran yang berhubungan dengan Etika, memiliki berbagai macam, misalnya Etika Bebusana, etika bertelpon, etika berkomunikasi dan banayak lagi.
  2. Mendapatkan penglaman ekstra yaitu: Table maner, Tabele manner adalah salah satu hal yang perlu diketahui seorang sekretaris, karena sekretaris berkaitan dengan makan dengan tamu perusahaan. Jadi jika kita memiliki keahlian dalam etika makan yang baik, maka iatu adalah salah satu bekal memasuki dunia kerja, dan menjadi nilai Plus dalam pribadi kita sendiri.
  3. Beauty class: sekretaris haaruslah setiap saat memiliki penampilan yang menarik. Jadi mahasiswa ASM diajari cara merias wajah yang baik. Merias wajah yang baik haruslah sesuai dengan busana, dan waktu. Karena penyesuaian warna sangatlah mempengaruhi hasil yang diperoleh. Begitu juga dengan waktu, kita harus menggunakan cosmetic yang terang pada malam hari agar cosmetic yang kita gunakan dapat dinikmati oleh orang lauin.
  4. Kearsipan: Sekretaris memiliki kaitan yang sangat erat dengan arsip, karena arsip merupakan suatu kesenian menyusun dokument akan terlihat rapi dan dapat dengan mudah ditemukan kembali. ASM Santa Maria juga memberikan bekal bagi mahasiswa cara mengarsip yang baik.
  5. MC : seorang sekretaris haruslah bisa menguasai public, dimana mampu berbicara didepan banyak orang. Seorang sekretaris harus bmengetahui MC, karena suatu saat pimpinan akan memberikan sekretaris tugas untuk membawakan acara perusahaan. Jadi jika sekretaris memiliki bekal MC, itu adalah suatu bekal yang baik untuk kedepannya.
  6. EO : Even Organizer adalah salah satu kegiatan untuk menyusun suatu acara, mulai dari merenakan hingga acara tersebut dapat berjalan dengan Baik. Jadi sekretaris harus mampu menguasai EO, agar suatu saat perusahaan memberikan tanggung jawab untuk mengatur berjalannya suatu acara, sekretaris lulusan ASM dengan mudahnya akan melaksakan itu.

Semoga, cerita dan penjelesan ini, dapat bermanfaat untuk kita semua.

Terima kasih.

By : Desflora Ginting

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkah Tinggalkan Komentar untuk kemajuan Blog ini